25 Delegasi Mahasiswa FEBI Ikuti Workshop Digital Media Jurnalis Bersama Detikcom

UIN Raden Fatah Palembang bersama Detikcom gelar Workshop Digital Media Jurnalis di Perpustakaan Kampus B UIN RF Jakabaring Palembang, Rabu (26/10/23).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag. dan dihadiri oleh  seluruh Dekan fakultas UIN RF.

Dalam kata sambutannya, Alfito Deannova selaku pemimpin redaksi detikcom  mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena akan merilis titik regional baru yaitu detikcom sumbagsel yang dikhususkan  untuk wilayah sumatera selatan  dan keseluruhan.

“Untuk meningkatkan minat pembaca lokal, dan memperbanyak  konten-konten lokal yang kita hadirkan untuk teman-teman di daerah, serta menciptakan kedekatan secara budaya,” Katanya.

Ia menambahkan, agar Detikcom dan UIN bisa banyak bekerja sama dalam berbagai hal.

“Contohnya saja kerjasama dalam bidang konten, video youtube bersama, dan memberikan calon-calon terbaiknya untuk ikut dalam rekrutmen,”  Ujarnya.

Salah Satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Syalsa Billa, mengatakan, memperoleh ilmu dan wawasan baru melalui kegiatan workshop ini dan adanya kaitan sesuai dengan jurusannya.

“Dari kegiatan ini saya dapat ilmu baru mengenai media berita dan bertemu dengan orang-orang hebat, dan ada kaitan dengan jurusan saya yaitu apabila kita dapat mengelola media ini dengan baik maka, mampu menjadi ladang penjualanan dan pencarian kita,” Ujarnya.

Syalsya menambahkan, untuk  kedepannya semoga kegiatan ini akan selalu terselenggara disetiap kampus

“agar kita mahasiswa bisa belajar dan melek pengetahuan mengenai media berita ini, dan harapan untuk saya sendiri dapat mengelola media berita ini dengan baik,” Harapnya.

Ditempat yang sama, Rifana Putri Zalva mahasiswa FEBI semester 5 mengatakan, walaupun tidak sesuai dengan jurusan nya tapi kegiatan inj sangat rugi untuk dilewatkan. “Karena saya baru tertarik untuk ikuti kegiatan di bidang jurnalis dan copywriting makanya saya mencoba cari ilmu dan menambah pengalaman dengan mengikuti workshop ini, selain itu narasumbernya luar biasa sehingga sangat rugi jika dilewatkan,” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *