Rapat Kerja Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang TA 2023/2024

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar Rapat Kerja pembahasan anggaran tahun 2024, kegiatan rutin tahunan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 22 sampai 24 November 2023 bertempat di Lantai 2 Gedung FEBI Kampus B UIN Raden Fatah Palembang. Rapat Kerja (Raker) FEBI dihadiri secara langsung oleh Dr. H. Heri Junaidi, M.A. CRA., CRP. selaku Dekan, Dr. Rika Lidyah, S.E., M.Si., Ak., CA., CRA., CRP. selaku Wakil Dekan I, Dr. Titin Hartini, S.E., M.Si. CRA., CRP. selaku Wakil Dekan II, Nilawati, S.Ag., M.Hum. CRA., CRP. selaku Wakil Dekan III, Dadang, S.Ag., M.Pd.I. selaku Kabag Tata Usaha, Para Dosen, serta Pegawai FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Raker diawali dengan laporan Wakil Dekan I FEBI selaku ketua panitia. Dalam laporannya, Wakil Dekan I mengungkapkan bahwa kegiatan rapat kerja ini penting untuk seluruh civitas akademika FEBI dalam rangka meningkatkan Indikator Kinerja Utama Dekan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Dekan FEBI UIN Raden Fatah Palembang, Dr. H. Heri Junaidi, M.A. CRA., CRP. Dalam sambutannya menyampaikan “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Melalui kolaborasi, inovasi, dan dedikasi kita bersama, kita dapat mencapai prestasi unggul yang diakui baik di tingkat nasional maupun internasional.”

Selain itu, “Penelitian dan Publikasi akan mendorong para dosen dan peneliti untuk lebih aktif terlibat dalam penelitian dan publikasi ilmiah yang berkualitas. Upaya ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi citra fakultas dan universitas,” tutup Heri.

Bertindak sebagai narasumber, Isni Andriana, S.E., M.Fin., Ph.D memberikan insight baru terhadap seluruh peserta kegiatan mengenai komponen – komponen akreditasi LAMEMBA.

Selanjutnya pada hari kedua, narasumber di datangkan langsung dari Satuan Pengawas Internal Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Deky Anwar, S.E., M.Si., Ph.D. Beliau menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika baik dosen maupun tendik memiliki peran dan tanggung jawab dalam rangka meningkatkan IKU Dekan yang dikomandoi oleh masing-masing pimpinannya.

Dilaksanakan juga kegiatan diskusi Sidang Komisi berdasarkan IKU Dekan yang kemudian dituangkan pada formulir/kertas kerja diikuti oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang tanpa terkecuali, hasil dari diskusi ini kemudian di presentasikan oleh masing-masing ketua prodi.

FEBI UIN Raden Fatah Palembang berkomitmen untuk memperkuat hubungan dengan industri dan lembaga eksternal lainnya. Kolaborasi ini diharapkan dapat membuka peluang kerjasama dalam penelitian, magang, MBKM dan kesempatan kerja bagi mahasiswa. Rapat juga membahas upaya untuk terus meningkatkan fasilitas dan infrastruktur di lingkungan FEBI. Hal ini termasuk pembaruan laboratorium, perpustakaan, dan ruang kelas yang berstandar nasional/internasional.

Rapat kerja FEBI UIN Raden Fatah Palembang ini diakhiri dengan semangat yang tinggi dan kesepakatan bersama untuk mengimplementasikan rencana strategis yang telah disusun. Semua peserta percaya bahwa dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, fakultas ini akan terus berkembang dan meraih prestasi gemilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *