Kejar Akreditasi Unggul, Program Studi Perbankan Syariah lakukan Asesmen Lapangan oleh LAMEMBA

Kegiatan asesmen lapangan untuk mengejar akreditasi program studi Perbankan Syariah menuju unggul. Akreditasi tersebut akan sangat berguna bagi alumni untuk melamar kerja maupun beasiswa.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari dimulai pada hari jumat – sabtu dan dipandu langsung oleh asesor Prof.Dr.Amilin, S.E, M.Si, Ak, CA, QIA, BKP, CRMP asal UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. Sugianto, M.A asal  UIN Sumatera Utara Medan bertempat di gedung FEBI UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (03/04/2024).

Dekan FEBI, Dr. H. Heri Junaidi, M.A., CRA., CRP mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa riset maupun persiapan sejak lama sebelum melakukan kegiatan tersebut.

“Persiapan akreditasi sangat mendalam dan lama berdasarkan dengan tahun nya, jadi kita cari informasi setiap 3 tahun untuk cari data dan informasi sampai batasnya lalu di submit dan baru dilakukan asesmen lapangan seperti sekarang ini,” Katanya saat diwawancarai.

Ia juga mengungkapkan selain pelaksanaan asesmen ini berjalan dengan lacar, ia pun berharap agar target unggul dan lebih berkembang dapat dicapai program studi Perbankan Syariah pada tahun ini.

 “pertama target unggul pastinya karena kita sudah berusaha memaksimalkan segala hal yang berhubungan dengan peningkatan perbankan, target kedua semoga dengan hasil dalam proses akreditasi ini prodi semakin meningkat, berkembang, perbaikan dalam administrasi, dan termasuk perbaikan banyak hal lainnya,”ujarnya.

Sama halnya dengan ketua Prodi, Dr. Chandra Zaky Maulana, SE.,M.M juga mengatakan persiapan sudah dilakukan sejak lama dengan mengisi format dan menunjukkan bukti yang dapat memenuhi kriteria  dari LAMEMBA.

“Akreditasi sudah dipersiapkan sejak akhir 2022, dengan tujuan akreditasi awal predikat B menuju predikat unggul, setelah semua lengkap kemudian di submit dari website LAMEMBA pada tanggal 22 desember 2023. Setelahnya akan melewati proses penilaian kemudian menetapkan jadwal untuk assesmen lapangan yang kita laksanakan hari ini,” katanya.

“Mohon doa dan dukungan dari segenap civitas akademika dan para mahasiswa supaya predikat unggul bisa diraih, karena akan sangat berguna untuk para alumni sebagai previlege pada saat melamar pekerjaan maupun beasiswa.nantinya,” sambungnya.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Drs. Hj Nyayu Khodijah,S.Ag.,M.Si  menyambut kedatangan para asesor yang akan melakukan asesmen lapangan pada program studi Perbankan Syariah. Ia juga berharap agar silaturahmi ini tetap terjalin.

“semoga silaturahim yang pernah terjalin dan hari ini dilakukan insyaallah akan diperkuat untuk seterusnya,” katanya dalam sambutannya.

Reporter: Nadia Riska, Rifana Putri Zalva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *