Rapat Tinjauan Manajemen FEBI 2022

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Auditorium FEBI. RTM ini mengusung tema “Satukan Hati Satukan Tekad Menuju FEBI Unggul FEBI Menjulang” yang dilaksanakan selama tiga hari pada 16-18 Nov 2022. Rapat ini dihadiri oleh Dekanat, Kabag Umum FEBI, Kaprodi, Sekprodi serta dosen dan tendik.

Dekan FEBI Dr. Heri Junaidi, MA. mengungkapkan manajemen mutu memiliki tiga hal penting.

“jika bicara soal manajemen mutu paling tidak kita punya tiga hal, dengan pertanyaanya bagaimana atau apakah, apakah rencana yang kita buat telah tepat sasaran atau belum. kemudian kita selau merencanakan, melakukan dan liat hasilnya. Karena itu perlu kita lihat tepat sasaran atau tidak baik diranah fakultas dan prodi,  setelah itu apakah efektif, setelah itu ada peluang untuk dikembangkan.”

Heri menuturkan bahwa harus ada sesuatu yang lebih dan terus dikembangkan.

“Seperti perencanaan tahun 2023, ada beberapa perencanaan yang perlu dicoba yaitu memiliki labolatorium Desa FEBI. ini adalah salah satu gerakan yang dapat dilakukan.”

Terakhir, Heri berharap dalam fase kepemimpinannya ada tiga hal yang tidak boleh dilakukan.

“Tiga hal yang perlu disampaikam dalam fase kepemimpinan saya, saya berharap, jangan hilang konsenstrasi, buat apa datang ke febi jika tidak ada perubahan. Jangan hilang motivasi, setiap gesekan yang ada itu biasa jangan sampai kita kehilangan motivasi kita. Terakhir diharapkan menjadi visioner dan terus berkembang. “

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapat Tinjauan Manajemen FEBI 2022, Prof. Maya Panorama, M.Si., Ph.D, dalam sambutannya menuturkan bahwa saat ini tenaga kependidikan juga dianggap penting dalam pelaksanaan akreditasi.

“Kami menganggap penting tenaga kependidikan ini, karena selama ini kita hanya menggangap penting para dosen dan bagian prodi saja untuk akreditasi, tetapi ketika ditanyakan juga mengenai prasarana khususnya bagian dari tenaga pendidik. Kami menganggap ini perlu dilibatkan terutama pada bagian administrasi tentu para dosen harus bekerja sama dengan baik dan berkordinasi dengan tenaga kependidikan ini.”

Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas (GPMF) ini juga berharap setelah kegiatan ini dilaksanakan dapat menghasilkan dokumen RTM yang sesuai dengan target wakil dekan 1.

Reporter: Bunga Yunielda, Nurhalizah, Nadya Az-Zahra, Fazar Riski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *