KSEI PAKIES UIN Raden Fatah Palembang Raih Juara Umum pada Temilreg FoSSEI Sumbagsel 2023

Pusat Kajian Ekonomi Islam (PAKIES) UIN Raden Fatah Palembang kembali meraih Juara Umum pada Temu Ilmiah Regional (Temilreg) 2023 Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam Regional Sumatera Bagian Selatan (FoSSEI Sumbagsel). Temilreg ini diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam Sharia Economic Forum (KSEI SEF) Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-Ittifaqiah Indralaya (IAIQI), pada  9-11 Juni 2023.

Perlombaan yang menangkan oleh KSEI PAKIES ialah juara 1 dan 2  karya tulis ilmiah (KTI), juara 1 debat, juara 1 olimpiade ekonomi Islam, juara 3 business plan, dan Juara harapan 1 olimpiade ekonomi Islam.

Dengan kemenangan ini, Preseiden PAKIES UIN Raden Fatah Palembang, Arif Jamisar  berterimkasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan dapat mempertahankan Juara Umum Temilreg yang pernah di raih PAKIES di tahun 2022 sebelumnya.

“Tentu berterimakasih semua ini berkat Allah SWT, kami tidak menyangka dapat mempertahankan juara umum ini yang pernah di raih pada tahun lalu dan juara ini kami persembahkan untuk orang-orang hebat yang telah mendoakan serta mensupport kami khususnya dari pihak fakultas, orangtua serta alumni PAKIES,” ujarnya, Sabtu (10/6).

Presidium Nasional FoSSEI, Renaldi mengucapkan selamat atas kemenangan PAKIES UIN Raden Fatah dan rekan-rekan dapat melanjutkan perlombaan ke tingkat nasional, di makassar Agustus mendatang pada Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) 2023.

Selain itu, Pembina PAKIES UIN Raden Fatah, M. Iqbal, M.E turut bangga pada kader PAKIES yang prestasi dan berharap prestasi ini dapat ditingkatkan ke skala nasional.

“Selamat kepada Kader-Kader Pakies yang telah berhasil mempertahankan prestasinya sebagai Juara Umum di Ajang Temilreg FoSSEI Sumbagsel 2023. Semoga prestasi  ini dapat terus dipertahankan dan dtingkatkan lagi dalam skala nasional.

Dosen Ekonomi Syariah inj juga berpesan agar prestasi ini tidak hanya berhenti pada simbolis saja tetapi juga harus aktif dan dapat di diterapkan pada masyarakat.

“Semoga prestasi ini tidak hanya berhenti pada simbolis piala juara saja sebagai output yang diraih melainkan lebih daripada itu keilmuannya dapat diterapkan pada masyarakat luas dalam jangka panjang sebagai basis outcome. Kader Pakies harus berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi di tengah-tengah masyarakat sebagai terapan dari cabang-cabang yang dilombakan seperti LKTI dan Business Plan. Sukses terus buat Pakies. Kullu Amin Antum bi Khoir.” jelasnya, Minggu (11/6/)

Peserta Temilreg tahun 2023 berasal dari seluruh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dari beberapa Perguruan Tinggi yang terdapat di regional Sumatera Bagian Selatan yang tergabung dalam naungan FoSSEI Sumbagsel. Tujuan diadakannya event ini tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan ilmiah para kader KSEI dan juga untuk mengembangkan potensi serta prestasi. Event ini juga sekaligus menjadi salah satu ajang silahturahmi bersama antar KSEI se-Sumbagsel.

Reporter : Yudi Apriyanto
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *