S1 Ekonomi Syariah laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangun Ekosistem Kewirausahaan di Sidomulyo

Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Syariah mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Ekosistem Kewirausahaan Berbasis Islamic Social Finance” di Desa Sidomulyo Kec. Air Kumbang Kab. Banyuasin pada Kamis, (16/06).

Atas terselengaranya pengabdian ini, Kepala Program Studi Dr. Rinol Sumantri M.E.I berterima kasih atas kehadiran tamu undangan dan pelaku UMKM serta menuturkan bahwa kedatangan Civitas Akademi Prodi S1 Ekonomi Syariah bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat dan bersinergi bersama tentang ekonomi syariah, digital marketing dan bisnis.

Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo berharap pengabdian ini dapat membuka wawasan lebih luas dan membuka penyaluran tambahan modal dari mana saja.

“Semoga acara hari ini membawa barokah, untuk FEBI UIN Raden Fatah dan masyarakat Desa Sidomulyo. Kami berharap semoga acara ini tidak hanya menyelesaikan kewajiban, tetapi juga mewujudkan kewajiban yaitu pengabdian. Tidak hanya membantu melaui materil tetapi juga melalui pengetahuan. Pada tahun 2020, Desa sidomluyo berhasil mendaftarkan 80 UMKM dan akan terdapat tindaklanjut dari program tersebut.” Pengabdian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Dosen Ekonomi Syariah yang disampaikan oleh Junestrada Diem, A.Md, Par, SE., M.Si dan Safitri Asrol, MM. Pengabdian ini juga dihadiri oleh Ketua BPD, Slamet Pranoto, Dekan FEBI, Dr. Heri Junaidi MA, Wakil Dekan III Nilawati M.Ag, Kepala Prodi, Dr. Rinol Sumantri dan Sekretaris Prodi Dr. Mismiawati SE, MP beserta Dosen Prodi S1 Ekonomi Syariah dan beberapa mahasiswa.

Ril/S1 Ekonomi Syariah

Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *