SAMBUTAN HANGAT KEDATANGAN PESERTA SIDANG PLENO XIX AFEBI DI BUMI SRIWIJAYA

UIN Raden Fatah Palembang selaku tuan rumah menyambut hangat kedatangan para peserta sidang pleno XIX AFEBI di kota Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh 198 peserta dari 78 Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Wyndham Opi Hotel Palembang pada tanggal 6-8 September 2022.

AFEBI sendiri merupakan singkatan dari Assosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia yang merupakan perkumpulan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ada di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. AFEBI hadir sebagai organisasi penyelenggara pendidikan di bidang ilmu Ekonomi, Manajemen dan Bisnis, Akuntansi yang menyadari hak dan kewajiban unuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan guna ikut berkontribusi dalam terwujudnya kesejahteraan  masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Guntur Atura yang merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bsnis Islam UIN Raden Fatah Palembang yang bertugas sebagai Liaison Officer (LO) mengungkapkan bahwa mereka melakukan persiapan penuh untuk menyambut para peserta Sidang Pleno XIX AFEBI. “Kami sangat antusias menyambut kedatangan para peserta Sidang Pleno XIX AFEBI, beberapa hari sebelum kedatangan para peserta kami telah melakukan koordinasi jarak jauh terlebih dahulu sampai akhirnya menjemput kedatangan peserta tiba di kota Palembang,” tuturnya.

Selain Guntur, terdapat 78 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lainnya yang bertugas sebagai Liasion Officer (LO). Liasion Officer (LO) itu sendiri memiliki tugas untuk mendampingi para peserta sidang Pleno XIX AFEBI selama berada dalam kegiatan tersebut. “Kami mendampingi para peserta untuk melakukan kegiatan, mulai dari menjemput kedatangan peserta di Bandara, mengantarkan sampai ke tempat penginapan, dan mendampingi selama kegiatan berlangsung,” ujar guntur.

Bapak Ma’ruf, S.E.,M.Bus.,M.Phil.,DBA merupakan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas salah satu peserta AFEBI mengungkapkan ini merupakan pertama kalinya beliau mengunjungi kota Palembang dan kota Palembang merupakan salah satu kota yang maju di Sumatera “Untuk LO prosesnya sangat bagus dapat dilihat dari pelayanannya yang sangat bagus 2 hari sebelum keberangkat saya telah di hubungi oleh pihak LO, ada juga kejadian pada saat saya lupa membawa SPPD namun LO yang membantu saya untuk mengurus SPPD online,”

Reporter :

  1. Nur Halizah
  2. Syahrul Gunawan
  3. M. Ridho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *