Dirjen Pajak Adakan Tax Goes To Campus Bersama FEBI UIN Raden Fatah

Kakanwil Dirjen Pajak Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Romadhaniah saat menjelaskan Materi mengenai Pajak di Auditorium Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Kamis, (07/07/2022)

Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung Kantor Pelayanan Pajak Pratama Seberang Ulu mengadakan Tax Goes To Campus di Auditorium Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Kamis, (07/07/2022).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jendral Pajak Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Romadhaniah mengungkapkan bahwa sampai saat ini pajak masih menjadi momok yang menakutkan.

“Banyak masyarakat yang takut gitu untuk membayar pajak, nanti masuk ke gayus lagi uangnya,” ujarnya sambil bergurau.

Romadhaniah menambahkan memang banyak orang pajak yang bermain dibelakang tetapi hal itu perlu dikawal.

“Saya tidak ingin menjustifikasi tapi disetiap instansi pasti ada yang bermain,  jika wajib pajak memiliki integritas yang tinggi maka tidak akan mungkin kolusi itu terjadi.”

Tapi, Romadhaniah juga menjelaskan bahwa sebenarnya esensi pajak digunakan untuk membangun infrastruktur.

“Pajak adalah gotong royong kita sebagai warga negara dan pajak merupakan kontribusi terbesar untuk negeri dalam membiayai semua kebutuhan negara.”

Dalam materinya, Romadhaniah menuturkan  jika pajak ini tidak tersampaikan, maka indonesia akan berhutang untuk memenuhi kebutuhan di indonesia dan anak cucu kita nanti yang akan membayarnya beserta bunga bunganya.

Di akhir sesi materi, Romadhaniah berharap mahasiswa UIN Raden Fatah dapat menjadi penghubung ke masyarakat untuk menyosialisasikan pajak.

Senada dengan itu, Wakil Dekan II Dr. Titin Hartini, S.E., M.Si berharap setelah kegiatan ini mahasiswa dapat mengenal pajak secara mendalam.

“Melihat antusiasme mahasiswa diharapkan mereka bisa mencintai negeri melalui pajak,” ujarnya.

Selain pemberian materi, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kakanwil Dirjen Pajak dan FEBI. Acara ini juga diĀ  ini dihadiri oleh Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Hj. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Heri Junaidi, M.A, Wakil Dekan I, Dr. Rika Lidyah, S.E., M.Si. Ak., CA, Wakil Dekan II, Dr. Titin Hartini, S.E., M.Si, Wakil Dekan III, Nilawati, S.Ag., M.Hum, serta Plt Kepala Kantor Pelayanan PajakĀ  Pratama Palembang Seberang Ulu, Sardana.

Reporter : Bunga Yunielda, Nadya Az-Zahra, Nurhalizah, Syahrul Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.