SEMARAK HUT LABS KE-6

Foto Bersama Penutupan acara LABS di OPI Mall pada Minggu (13/03/2022).

Rayakan HUT ke-6, Lembaga Akuntansi dan Bisnis Syariah (LABS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) adakan kegiatan Semarak Gebyar LABS FEBI Tahun 2022 dengan mengangkat tema “Festival ekonomi dan Entrepreneur Kreatif Beragam Budaya”, pada tanggal 9-13 Maret bertempat di OPI Mall Jakabaring.

Desva Harun Pratama, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dari hari pertama hingga penutupan.

“Pelaksanaan kegiatan Alhamdulillah berjalan lancar dari hari pertama tanggal 9 Maret yang bertepatan dengan hari ulang tahun LABS, dari acara pembukaan sampai acara seremonial lainnya. Untuk kelanjutannya ada acara seminar maupun talk show. Dari hari Rabu sampai hari terakhir merupakan rangkaian acara yg berkesinambungan, contoh ada acara seminar talk show yang setelahnya ada perlombaan, kemudian jika ada seminar tentang akuntansi setelahnya ada lomba olimpiade akuntansi, di hari Jumat ada lomba fashion show yangmana sebelumnya ada workshop tentang beauty class sehingga Alhamdulillah dari hari Rabu sampai hari Minggu yangmana sebagai puncak acara ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Selanjutnya, Harun menjelaskan kendala yang dihadapi selama acara berlangsung.

“Untuk kendala mungkin dari kerumunan masa karena kita tidak bisa untuk mengontrol banyak orang jadi kami selalu menghimbau untuk masa, pengunjung, maupun audiens yang mengikuti kegiatan ini untuk menetapkan protokol kesehatan untuk menjaga jarak, mencuci tangan maupun memakai masker,” jelasnya.

Tak hanya itu, Harun juga mengatakan terdapat beberapa instansi besar yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Untuk yg hadir pada acara ini Lumayan banyak, untuk instansi-instansi besar khususnya pemerintahan itu ada pihak perwakilan Gubernur yaitu bupati Banyuasin DPRD provinsi Sumatera Selatan, DPRD Kota, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, maupun dinas-dinas lainnya. Untuk dari pihak-pihak PT sponsor ada Bank Indonesia, PT Pusri, PT Semen Baturaja dan OJK,” lanjutnya.

Selain itu, Pak Untung Nugroho sebagai perwakilan dari OJK yang resmi menutup acara kegiatan LABS pada hari Minggu memberikan tanggapannya mengenai acara LABS.

“Acara ini bagus sekali! Seperti sambutan saya, acara dari labs ini merupakan sarana untuk berlatih mahasiswa dibidang bisnis terutama membina kerjasama dengan instansi-instansi terkait seperti yang ada tadi Bank Mandiri, BI, OJK, itu semua kan sebenarnya bidang kerja di lapangan yang banyak terkait dengan FEBI jadi mestinya FEBI lebih banyak bikin kegiatan bersama instansi-instansi itu dengan membikin MoU kemudian dibikin penelitian atau kegiatan bersama untuk mendukung kualitas pendidikan di UIN karena akan terkait dengan dunia kerja,” tanggapnya.

Beliau berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung dengan lebih meningkatkan kualitas yang kurang.

“Harapannya kegiatan ini dapat diteruskan dan kualitas nya dapat ditingkatkan, lebih banyak membangun jejaring dengan lembaga-lembaga keuangan yang terkait dan lebih mengaitkan dengan syariah,” harapnya.

Terakhir, Harun juga memberikan tanggapan serta harapannya untuk acara ini kedepannya.

“Tanggapan serta harapan acara ini semoga dapat berkelanjutan dari tahun ke tahun dan juga dapat menimbulkan kesadaran masyarakat khususnya pemuda agar lebih peka terhadap perekonomian yang dialami Indonesia.  Dapat menumbuhkan maupun memotivasi para pemuda khususnya mahasiswa yang berada di sekitar kota Palembang Sumatera Selatan untuk terus berjuang berinovasi bersama mewujudkan kreativitas diri agar dapat mengembangkan perekonomian yang ada di Indonesia. Karena untuk jiwa-jiwa entrepreneur khususnya pengusaha muda itu harus memiliki jiwa yang pertama itu kreatif, jadi apapun hal yang bisa dikelola, apapun hal yang bisa kita perjuangkan insyaallah akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya.

Reporter: Aisyah Chaerati, Fazar Riski Ramadhanti


	

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.