Prodi Perbankan Syariah adakan Pelatihan Kewirausahaan bagi UKMIKM Nusantara sekaligus Penandatanganan MoU antara FEBI UIN Raden Fatah Palembang dan ICSB

Pada Rabu, 26 Januari 2022, Program Studi Perbankan Syariah mengadakan kegiatan pelatihan pengabdian kepada masyarakat berbasis prodi dengan tema “Pelatihan Kewirausahaan Berbasis E-Business dalam Masa Pandemi”. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. H. Heri Junaidi, M.A sebagai Opening Speech, Kaprodi Perbankan Syariah Dr. Chandra Zaki Maulana, M.M, Aryanti, S.E.,M.M. dan Safitri Asrol, M.M sebagai pemateri serta Fatimatuz Zuhro, M.E. sebagai moderator pada kegiatan pelatihan ini.

Safitri Asrol, M.M. selaku Pemateri ketika diwawancarai mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan bukti pengabdian masyarakat untuk menambah pendapatan pelaku UMKM dengan melalui pelatihan antara lain lewat tips-tips berbisnis online/E-Business dan cara memasarkan produk sesuai syariah melalui platform platform media online seperti website, medsos, dan e-market seperti shopee,” ujar beliau.

Selain pelatihan kewirausahaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang juga menjalin kerjasama dengan ICSB (International Council for Small Business) yang merupakan sebuah organisasi nonprofit yang fokus pada pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) serta penyebaran semangat kewirausahaan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan FEBI Dr. Heri Junaidi, M.A. dan Ketua ICSB Ruda Ermansyah di Aula Kantor Pos Merdeka, (26/01/2022).

Penandatanganan MoU ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Rika Lidyah S.E, M.Si., Ak. CA, Wakil Dekan II Dr. Titin Hartini, M.Si., Wakil Dekan III Nilawati, S.Ag., M.Hum., Kaprodi Perbankan Syariah Dr. Chandra Zaky Maulana, M.M. selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dan Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Palembang Yesi Agustiani, serta para peserta yang berjumlah 20 orang. Adapun lokasi acara Pelatihan dan MoU ini difasilitasi oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Utama Palembang.

Reporter : Sania Hani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.