Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf Sosialisasikan Zakat dan Wakaf di Desa Aer Saleh

Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Prodi (18/02/22)

Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf sebagai salah satu prodi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Prodi dengan tema Literasi Zakat dan Wakaf. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2022 di Desa Aer Saleh/Jalur 10 Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III FEBI Nilawati, S.Ag., M.Hum., Sekretaris Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf Dr. Muhammad Rusdi, S.E., M.Sc., beberapa Dosen Homebase Prodi, dan beberapa mahasiswa dari HMPS Manajemen Zakat dan Wakaf, serta segenap masyarakat Desa Aer Saleh. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi zakat dan wakaf kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ria Agustina Tohawi, Lc, M.A.,Ph.D., salah satu Dosen Homebase Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf mengatakan bahwa acara tersebut dapat dikatakan lancar, ”kegiatan ini berjalan sangat lancar dan sangat memberikan manfaat, karena antusias dari masyarakat sangat luar biasa dan mereka bisa merasakan manfaat dari event literasi ini”.

Sambungnya, “harapan saya dengan terlaksananya event ini semoga masyarakat semakin terbuka terhadap kewajiban menunaikan zakat baik itu zakat fitrah maupun zakat maal, kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam membayar zakat, dan event tersebut bisa berlanjut.”

Reporter: Nurhalizah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.