Pengabdian Sosial Berbasis Prodi dan Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah UIN Raden Fatah

Program Studi dan Mahasiswa S2 Ekonomi Syariah angkatan 2021 mengadakan Pengabdian Sosial bersama Yayasan Sari Bumi Darul Madani berupa penyerahan bingkisan kepada anak yatim dan tenaga kebersihan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Sabtu (23/04/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. Heri Junaidi, M.A, Wakil Dekan I FEBI Dr. Rika Lidyah, S.E, M.Si, Ak.CA, Wakil Dekan II FEBI Dr. Titin Hartini, S.E., M.Si serta jajaran Dosen FEBI

Dekan FEBI Dr. Heri Junaidi, M.A mengatakan bahwa Pengabdian Sosial ini dimaksudkan untuk memberi makna dan nilai kepada masyarakat.

“Inti pengabdian itu adalah bagaimana, apa yang digunakan, apa yang dilakukan, apa yang dibangun itu sesungguhnya adalah bagaimana bisa memberi makna dan memberi nilai kepada masyarakat.”

Tak hanya itu, beliau juga berharap FEBI tetap menjadi bagian penting dari semua aktivitas, pendidikan dan pengajaran di ekonomi terus terjalankan, ada penelitian dan jurnal serta ada pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Pelaksana Slamet, S.E., mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan ini awalnya adalah pertukaran ide sesama mahasiswa S2 Ekonomi Syariah angkatan 2021 untuk kontribusi kepada Kampus

Tujuan setelah terselenggaranya kegiatan ini adalah orang-orang akan berpikir bahwa kampus ini adalah milik kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut,, Alfiz Fardin dari Yayasan Sari Bumi Darul Madani berharap kegiatan seperti ini bisa memicu masyarakat maupun sesama mahasiswa atau dari kalangan lembaga zakat yang ada agar selalu aktif untuk menyalurkan bantuan.

Terutama bantuan yang berupa zakat, infaq dan sedekah,” harapnya.

Reporter : Putri Melinia, Andhika Puspa Wijaya, Nadya Az Zahra
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.