Dukung Peningkatan Webometrics UIN Raden Fatah, FEBI adakan Pengembangan Pembuatan Blog dan Google Suite for Education

Foto bersama Dosen beserta Dekan FEBI UIN Raden Fatah dan Pemateri Pelatihan A. Haidar Mirza, S.T. M.Kom dalam Pengembangan dan Pembuatan Blog dan Google Suite For Education di Gedung FEBI lantai 2. Kamis, (25 Agustus 2022)

FEBI adakan Pengembangan Pembuatan Blog Dan Google Suite for Education untuk dosen di Lantai 2. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 14 dosen, 2 staf pustakawan, 1 dosen UNSRI, jajaran dekanat, kaprodi dan sekprodi. Kamis, (25 Agustus 2022)

Kepala Laboratorium FEBI, Mail Hilian Batin, S.E.I., M.E mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan bermula dari perangkingan webometric UIN Raden Fatah yang saat ini menduduki peringkat 134.

Setelah pelatihan ini diharapkan akan ada pelatihan lanjutan untuk memonitor blog dalam hal isi konten sehingga apa yang dibuat dapat benar benar digunakan.

Haidar Mirza, S.T. M.Kom selaku pemateri menuturkan bahwa dalam materi kali ini diajarkan mengenai pembuatan blog terutama untuk meningkatkan webometrics uinversitas

“Jadi disini kita melatih dosen-dosen untuk menggunakan blog dan hal ini dapat membantu untuk peningkatan webometrics UIN Raden Fatah sendiri,” ujar Dosen Universitas Bina Darma ini.

Haidar mengungkapkan bahwa blog memiliki banyak kegunaan selain untuk mencatat kegiatan harian kita tetapi juga bisa digunakan untuk mengbagikan pengetahuan dan hobi kita.

“Blog biasa digunakan untuk sarana pembelajaran, publikasi dosen dan universitas. Hal ini juga berlaku untuk mahasiswa.

Haidar berharap setelah diadakannya pelatihan ini dosen di UIN Raden Fatah Palembang dapat lebih rajin menulis karya-karya ilmiah lainnya.

Reporter: Bunga Yunielda, Syahrul Gunawan, Fazar Riski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *